Jumat, 27 Februari 2009

Bobol Komputer Sekolah, Remaja 18 Tahun Dipenjara 38 Tahun

Bobol Komputer Sekolah, Remaja 18 Tahun Dipenjara 38 Tahun

Gara-gara ulah isengnya membobol komputer sekolah, Omar Khan harus bersiap mendekam di bui selama 38 tahun. Siswa sekolah berusia 18 tahun tersebut terbukti bersalah membobol komputer sekolahnya dan mengganti nilai tesnya dari F menjadi A. Jaksa Orange County pun memutuskan hukuman penjara baginya karena dianggap melanggar 69 pasal yang mencakup pengubahan dan pencurian data publik, penipuan komputer, pembongkaran dan pencurian, pencurian identitas, menerima properti curian dan konspirasi.



Saat ini Khan masih ditahan dengan uang jaminan sebesar US$ 50.000 sebelum masuk ke persidangan selanjutnya. Jaksa menyebutkan aksi Khan yang telah menerobos masuk ke sekolah Tesoro High pada tengah malam dengan kunci curian, juga mengganti nilai dari 12 siswa lainnya, dan menginstal spyware pada hard disk drive sekolah adalah tindakan yang termasuk kelas berat. Tesoro High yang memiliki 2.800 siswa merupakan salah satu terbaik di Amerika Serikat.

Aksi Khan ternyata dibantu oleh Tanvir Singh (18), rekannya satu sekolah. Singh akan ditahan dan dituntut hukuman bui selama tiga tahun. Kecanggihan ilmu Khan dan Singh yang dilakukan untuk tujuan kejahatan sempat membuat tercengang staf lokal kepolisian setempat, mengingat usia dari para pelaku yang masih muda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar