Kamis, 02 April 2009

Kehebatan Hacker

Sabtu, 2007 Desember 01
Kehebatan Hacker


Hacker Gunakan PlayStation 3 Untuk Crack Password

Pengirim: sushi, Jumat 30 November 2007, 16:07
Nick Breese, seorang konsultan sekuriti senior yang bermarkas di Auckland telah menemukan cara untuk secara drastis meningkatkan kapabilitas membobol password, yaitu dengan menggunakan PS3 (Sony PlayStation).



Dengan mengimplementasikan fungsi dan algoritma enkripsi yang digunakan untuk menyimpan password, Breese telah meningkatkan batas atas 10 - 15 juta cycle per second di arsitektur berbasis Intel menjadi 1,4 milyar cycle per second.

Breese yang telah mengerjakan projek bernama "Crackstation" ini selama 6 bulan terakhir menggunakan PS3 untuk menghasilkan terobosan baru di riset pengamanan password. Teknologi Cell Broadband Engine (CBE) PS3 yang diciptakan oleh IBM, Toshiba dan Sony memiliki sebuah prosesor skalar dan delapan buah prosesor vektor.

Secara desain, PS3 sangat cocok untuk menangani kriptografi, menurut Breese. Prosesor - prosesor Intel didesain untuk melakukan segala macam kalkulasi rumit, sedangkan PS3 sangat bagus dalam mengerjakan hal - hal sederhana dengan sangat cepat. "Dan percaya atau tidak, kriptografi sangatlah sederhana, banyak operasi sederhana dikerjakan satu per satu," tutur Breese.

Kekuatan implementasi kriptografi biasanya berdasarkan dari waktu yang dibutuhkan untuk memecahkan password tersebut, jelas Breese. Penemuannya telah mendemonstrasikan bahwa kapabilitas memecahkan password telah melonjak naik 100 kali lipat.

Penemuan Breese "sayangnya, akan membuat pemecahan kriptografi semakin cepat", akan tetapi, ia berharap bahwa hasil risetnya akan membantu mendorong kebutuhan untuk mengimplementasikan penggunaan kriptografi yang lebih kuat. Implikasinya untuk industri sekuriti, adalah fakta bahwa menggunakan prosesor Intel sebagai pembanding sudah tidak akurat lagi.

By : h4ck_n0_n4m3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar